Kamis, 06 November 2008

Photo Flipbook Slideshow Maker
www.robyulungsaputra.blogspot.com



Situs tentang IT

apa ada situs yang berisi pelajaran IT bagi pemula. yang menyediakan ilmu tentang IT dan komputer yang bermanfaat untuk dibaca soalnbya saya sedang belajar ?

Baban Ismuhaq di Jakarta

Jawaban :

Wa'alaikumussalam Warahmatullah

Semoga Sahabat selalu diberi kekuatan untuk terus belajar dan diberi rasa semangat untuk terus belajar. Diinternet sebagai sumber ilmu tentunya banyak sekali situs yang mendukung belajar kita salah satunya adalah IT. Namun IT ini ternyata sangat luas ruang lingkupnya saran saya, kita fokus terlebih dahulu kepada satu bidang yang ingin dikuasai dan dianggap paling mudah, ada banyak situs yang bisa dibuka, dibawah ini saya berikan contohnya :

  1. Ilmu Komputer (www.ilmukomputer.com)
    Situs ini membahas dengan luas tentang IT, hanya saja sahabat harus mendownload e-booknya dulu karena rata-rata tidak bisa dibaca langsung dalam halaman web, ini sangat bagus karena bisa dibawa kemana-mana berupa file PDF
  2. Pemula (www.pemula.com)
    Situs ini membahas beberapa tips-tips untuk pemula
  3. Chip Online (www.chip.co.id)
    Merupakan intisari majalah CHIP dalam bentuk halaman web
  4. Vlsm (www.vlsm.org)
    Disini banyak tulisan Onno W Purbo, tinggal download aja

Banyak sekali dan saya tidak bisa menyebutkan satu persatu, namun biasanya orang-orang IT (Sebut saja orang yang pintar dalam bidang IT) selalu menggunakan mesin pencari seperti Google.com, Yahoo, MSN dan yang lainnya untuk mendapatkan panduan atau artikel IT yang diinginkan sebagai contoh saya akan belajar tentang Photoshop maka saya tinggal kunjungi google dan ketik "Photosop Tips", atau "Photoshop tutorial" dan usahakan cari pada halaman indonesia supaya tidak harus menerjemahkan, biasanya dilengkapi dengan gambar-gambar bahkan ada yang dilengkapi dengan video.

Selamat mencoba, Semoga Allah selalu memberkati usaha kita semua

Tidak ada komentar: